Mobil Listrik

Penampakan Mobil Listrik Xiaomi SU7 di Jalan Raya

Mobil Listrik Xiaomi

Migadget.id – Tidak hanya menjual smartphone, ternyata Xiaomi juga jualan mobil. Mobil listrik Xiaomi SU7 sudah diajukan izin penjualan di Tiongkok.

Mobil Xiaomi ini diproduksi kontrak oleh Beijing Automotive Industry Holding Co. Ltd (BAIC). Sebelum dipanggil Xiaomi SU7, dulu awalnya disebut MS11.

Pabrik BAIC Off-road Vehicle Co. di Beijing telah memulai produksi uji coba mobil listrik Xiaomi SU7, dan lusinan kendaraan uji telah diluncurkan. Saat ini, mobil listrik Xiaomi SU7 terlihat di jalan raya Tiongkok.

Penampakan Mobil Listrik Xiaomi SU7 di Jalan

Penampakan Mobil Listrik Xiaomi SU7 di Jalan

BAIC juga memproduksi mobil Mercedes-Benz di Tiongkok di bawah perusahaan patungan Beijing-Benz, yang didirikan pada tahun 2005 dan BAIC memiliki 51%.

BAIC juga merupakan pemegang saham di Mercedes-Benz sendiri, memegang 10% saham di pembuat warisan Jerman tersebut, seperti yang dikutip dari Carnewschina.com (15/11/2023).

Lihat juga: 3 Rekomendasi Pompa Ban Mobil Elektrik Portable Terbaik

Spesifikasi Mobil Listrik Xiaomi SU7

Mobil Listrik Xiaomi SU7

Mobil Listrik Xiaomi SU7

Xiaomi SU7 merupakan mobil listrik dengan dimensi 4997/1963/1455 mm dan wheelbase 3000 mm. Ini akan memiliki pilihan roda dua, 19″ dan 20″; spesifikasi ban masing-masing 245/45 R19 dan 245/40 R20.

Xiaomi menunjukkan dua versi – dengan lidar dan tanpa lidar. Lidar dipasang di belakang kaca depan.

Kami menduga mobil listrik Xiaomi SU7 akan hadir dengan fungsi pembuka kunci pengenalan wajah. Soalnya ada kamera di depan.

Powertrainnya memiliki dua pilihan: RWD dengan motor 220 kW dan AWD dengan daya maksimum 495 kW (220 kW + 275 kW). Paket baterai LFP berasal dari BYD untuk kelas yang lebih murah dan NMC ternary dari CATL untuk opsi yang lebih mahal.

Menurut MIIT, ada tiga versi: SU7, SU7 Pro, dan SU7 Max.

Mobil Listrik Xiaomi di Jalan

Mobil Listrik Xiaomi di Jalan

Model motor listriknya adalah TZ220XS000 buatan United Automotive Electronics Co., Ltd. Juga akan hadir dengan fungsi ETC, yaitu sistem yang memungkinkan pengemudi membayar tol di jalan tol secara otomatis tanpa menghentikan mobilnya.

Sistem dalam mobil listrik Xiaomi SU7 akan ditenagai oleh HyperOS Xiaomi, sistem operasi yang dikembangkan sendiri yang dapat memberi daya pada ponsel pintar dan mobil.

Mobil listrik SU7 4 pintu 5 tempat duduk akan mulai diproduksi massal pada Desember 2023, dan pengiriman akan dimulai pada Februari 2024.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *