Redmi, Smartphone

Redmi 13 Review Dari GadgetIn

Migadget.id – Redmi 13 review dari David GadgetIn, gimana ya kira-kira? Tidak ada angin dan tidak ada hujan, tiba-tiba Xiaomi mengeluarkan Redmi 13. Smartphone ini kemudian dilirik David GadgetIn untuk di-review karena harga Rp 1 jutaan, tapi sudah dapat kamera menawan.

Seperti biasa, bukan David GadgetIn kalau tidak mengeluarkan review yang jujur. Bahkan, mulai dari tulisan di kotak kemasan aja sudah dapat kritikan darinya.

Review Box Redmi 13

Di awal video, David GadgetIn mereview kotak kemasan Redmi 13. Dia mengatakan Redmi 13 tampil berani dengan tulisan 13 yang besar.

David mengomentari penulisan spesifikasi RAM 16 GB (8 + 8 GB). Menurutnya tulisan tersebut merupakan trik murahan. Seharusnya bila RAM 8GB tulis aja 8GB.

Di bagian pojok kiri atas juga terdapat tulisan smartphone NFC. Artinya ini Redmi 13 termasuk bagus karena HP 1 jutaan sudah ada NFC.

Di dalam box terdapat casing karet transparan, charger 33W, dan kabel USB type C. Untuk HP Xiaomi 1 jutaan sudah bagus dapat charger di atas 18W.

Desain Redmi 13

Dilihat dari kamera dan casing belakang, Redmi 13 tampak premium dan cakep. Tapi waktu digenggam, rasanya agak tebal.

Kemudian kalau dibandingkan dengan Redmi 12, desain Redmi 13 tidak jauh berbeda.

Redmi 13 masih dilengkapi headphone jack, port USB C, dan tombol powernya merangkap dengan fingerprint.

Untuk kamera utama mengalami peningkatan menjadi 108MP dan kamera terlihat lebih besar.

Sistem Operasi dan Tampilan Redmi 13

Redmi 13 dapat sistem operasi terbaru yaitu HyperOS. Tampilannya menjadi lebih elegan dan nyaman.

Namun, tingkat kecerahan tampilan Redmi 13 masih kurang terang. Di dalam ruangan aja masih agak gelap. Jadi, kalau dipakai di luar ruangan, mungkin Redmi 13 kurang terlihat.

Scrolling Redmi 13 sangat ringan karena 90Hz dan sudah full HD. Hanya kurang terang saja kalau kamu memakainya di luar ruangan.

Suara Redmi 13

Kalau bicara tentang suara dan audio, Redmi 13 masih kurang enak didengar. Tapi lagi-lagi kembali ke harga ya. Untuk HP 1 jutaan tentunya ini sudah bagus.

Performa Redmi 13

Dilihat dari antutu, skor Redmi 13 masih standar. Kemudian kalau dipakai main game sudah menyenangkan.

Meski begitu, David GadgetIn mengingatkan kalau mau fokus di gaming, mending beli HP yang agak mahal, misal di harga Rp 2,5 jutaan.

Kamera Redmi 13

Gimana rasanya pakai kamera Redmi 13 dengan resolusi 108MP? Menurut David, kameranya kurang konsisten karena ketajamannya beda-beda. Kadang juga kamera terang, kadang juga ada bagian yang gelap.

Untuk pengambilan foto malam hari, Redmi 13 sudah bagus. Kemudian saat merekam video juga cukup tajam dan tidak terlalu goyang.

Kesimpulan Redmi 13 Review

Kelebihan Redmi 13 mempunyai desain elegan dan premium untuk kelas 1-2 jutaan. Tapi desainnya kurang kreatif karena hampir sama dengan saudaranya.

Layar Redmi 13 mulus dan responsif, warnanya juga bagus. Tapi layarnya kurang terang.

Buat main game, Redmi 13 sudah bagus dan responsif. Tapi mesinnya pakan mesin lama yang di-rebranding agar bisa dipakai untuk kamera 108MP.

Untuk baterai sudah 5000mAh dan pengisian cepat 33W. Sayang kamera tinggi tapi kurang konsisten. Meski begitu, kamera telenya bagus menurut David GadgetIn.

Katanya HP ini belum terlalu direkomendasikan untuk harga Rp 2 juta ke atas. Tapi kalau di harga Rp 1,5 juta, David GadgetIn sangat merekomendasikannya.

Jadi, misal nanti harganya turun di harga Rp 1 jutaan, langsung sikat aja.

Kebetulan HP Redmi 13 ini sudah tersedia di toko resmi Xiaomi Shop Mi Gadget Malang. Alamat toko kami di Jl. Sigura – Gura No.25D, Sumbersari, Kec. Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur 65145.

Kalau menurut kami harga Redmi 13 Rp 2 jutaan lebih sedikit sudah worth it ya. Mengingat Redmi 13 sudah dilengkapi charger bawaan 33W dan fast charging.

Jadi tunggu apalagi silakan datang ke tempat kami, cobain dulu HP nya, baru dibeli deh.