Smartphone, Tech News

Samsung Tidak Keluarkan Galaxy Note Lagi

Samsung Galaxy Note 20

Galaxy Note merupakan salah satu seri ponsel andalan Samsung. Setiap tahun, Samsung secara rutin merilis anggota keluarga terbaru dari seri Note.

Hal yang sama juga terjadi pada tahun 2020. Samsung meluncurkan Galaxy Note 20 dengan S Pen sebagai aksesori andalannya.

S Pen menjadi alasan mengapa seri Galaxy Note berbeda dengan produk seri Galaxy lainnya. Namun, ada dugaan Samsung akan menghentikan produksi seri Galaxy Note mulai tahun depan.

Kabar tersebut datang dari tweet Max Weinbach, seorang penulis media teknis yang juga dikenal sebagai pembocor gadget.

Dia menulis dalam tweet bahwa Samsung akan merilis setidaknya empat ponsel Galaxy S21 dan tiga ponsel lipat pada tahun 2021.

Ponsel tersebut adalah Galaxy S21 FE, Galaxy S21, Galaxy S21 Plus, Galaxy S21 Ultra, Z Flip 3, Z Fold 3 dan Z Flip FE. Ia tidak menuliskan satupun seri Galaxy Note dalam unggahan tersebut.

Oleh karena itu, masyarakat menduga kuat Samsung belum menyiapkan Galaxy Note untuk tahun 2021. Selain Max Weinbach, pembocor gadget kondang Ice Universe juga mengklaim belum ada informasi mengenai seri Galaxy Note selanjutnya.

Media Korea Selatan “The Elec” juga membenarkan tuduhan ini. Elec melaporkan awal tahun ini bahwa Samsung belum mengonfirmasi peluncuran seri Note berikutnya pada paruh kedua tahun 2021.

Laporan tersebut juga menyebutkan bahwa aksesoris S Pen, produk utama dari seri Galaxy Pen, akan muncul di seri Galaxy S. Jika berita ini akurat, Galaxy Note 20 akan menjadi ponsel Samsung Note terakhir.

Smartphone Galaxy S yang dilengkapi S Pen disebut Galaxy S21 Ultra. Seri Galaxy S21 yang diberi nama kode “Unbound” memiliki tiga model.

Selain itu, Samsung disebut-sebut telah menghadirkan S Pen ke model Galaxy Z Fold terbaru. Karena itu, Galaxy S Fold 3 akan menjadi ponsel layar lipat pertama yang dilengkapi dengan stylus ini, seperti yang dikutip dari Slash Gear pada 17 November 2020.

Jika S Pen benar-benar diperkenalkan ke dalam seri Galaxy S dan Galaxy Z Fold, maka stylus tersebut tidak lagi menjadi aksesori eksklusif, melainkan tetap menjadi produk andalan seri Galaxy Note.

Oleh karena itu, tidak heran jika Samsung memutuskan untuk tidak merilis penerus seri Galaxy Note 20.

Namun rumor tersebut masih belum bisa dikonfirmasi. Pasalnya hingga saat ini Samsung belum memberikan konfirmasi apapun mengenai perangkat terbaru di tahun 2021 tersebut.

Back to list

Leave a Reply

Your email address will not be published.