Smartphone, Tech News

Samsung Siapkan Smartphone Unik Layar Bolak Balik

Smartphone Samsung Layar Bolak Balik

Pada Juni lalu, Samsung mengajukan paten untuk desain ponsel dengan enam kamera belakang. Sekarang, seperti yang diketahui semua orang, pemasok smartphone Korea telah mendapatkan paten baru untuk desain ponsel yang berbeda dari ponsel biasa.

Paten menunjukkan desain ponsel dengan tampilan layar penuh di bagian depan dan belakang, juga dikenal sebagai tampilan layak bolak balik.

Paten pertama kali ditemukan di halaman LetsGoDigital. Samsung sendiri mengajukan paten ke United States Patent and Trademark Office (USPTO) pada Juli lalu, dan baru dikeluarkan patennya pada 29 Oktober 2020.

Desain Smartphone Samsung Layar Bolak Balik

Desain Smartphone Samsung Layar Bolak Balik

Paten tersebut menggunakan desain smartphone geser dengan layar di bagian depan dan belakang. Layar depan memiliki tepi melengkung, sedangkan layar belakang berbentuk datar.

Tidak ada port fisik atau tombol yang terlihat dalam desain. Selain itu, layarnya dilapisi dengan casing transparan depan dan belakang. Menurut laporan tersebut, housing terbuat dari bahan akrilik.

Menurut laporan, casing ini lebih dari sekadar wadah dan pelindung layar. Casing ini juga memiliki fungsi seperti menampilkan cuaca, kesehatan dan informasi lainnya.

Menurut desain patennya, perangkat tersebut diketahui memiliki kamera geser. Pengguna harus menggeser ke belakang untuk menampilkan kamera.

Desainnya membuat perangkat tertutup sepenuhnya oleh layar depan dan belakang. Selain itu, paten tersebut juga menyebutkan kamera sekunder tersembunyi di layar.

Disebutkan, fungsi lain (seperti sensor sidik jari dan speaker) juga telah disematkan di layar perangkat, seperti yang dikutip dari Android Authority (12/11/2020).

Meski begitu, ini baru paten, dan masih belum pasti apakah Samsung benar-benar akan menerapkan ponsel dengan layar bolak balik.

Back to list

Leave a Reply

Your email address will not be published.