Smart TV, Tech News

Xiaomi Mi TV Stick Bisa Sulap Televisi Tabung Jadi Smart TV

Saat peluncuran Redmi 9C, Xiaomi ikut memperkenalkan perangkat streaming portabel Mi TV Stick. Perangkat ini bisa mengubah televisi tabung menjadi smart TV. Kehadiran Mi TV Stick tentu dapat menjadi solusi bagi masyarakat yang masih menggunakan televisi biasa supaya bisa merasakan kecanggihan smart TV.

Alvin Tse selaku Country Director Xiaomi Indonesia, mengatakan bahwa Mi TV Stick diharapkan jadi solusi bagi para pengguna televisi lama yang ingin menikmati layanan streaming melalui televisi tanpa harus beli televisi baru.

“Mi TV Stick adalah perangkat streaming portabel yang mengubah TV biasa menjadi Smart TV di bawah 5 detik saja,” kata Alvin seperti yang disadur dari Kompas.com (9/9/2020).

Dilihat dari ukuran, Mi TV Stick seperti flash disk. Bentuknya memang mungil, sehingga Mi TV Stick bisa dibawa ke mana-mana dan bahkan bisa dimasukkan ke dalam saku celana.

Kalau untuk sistem kerja, Mi TV Stick merupakan perangkat streaming yang mirip dengan Google Chromecast. Anda cukup menghubungkan Mi TV Stick ke televisi melalui port HDMI.

Jika Anda masih menggunakan televisi tabung, berarti Anda harus menggunakan converter AV to HDMI. Tenang saja, bila TV tabung Anda keluaran tahun 90-an, Mi TV Stick masih bisa berfungsi dengan normal.

Kelebihan Mi TV Stick nanti bisa membuat semua televisi menikmati berbagai layanan streaming, mulai dari Netflix, YouTube, Amazon Prime Video, dan lain-lain. Hebatnya lagi, Mi TV Stick bisa dikontrol dengan suara melalui Google Assistant.

Mi TV Stick juga dilengkapi dengan Mi Bluetooth Remote Controller. Remote ini sudah dilengkapi dengan tombol khusus untuk mengakses Netflix, Google Assistant, dan Prime Video.

Spesifikasi singkat Mi TV Stick yaitu dapat menampilkan gambar beresolusi 1080p, RAM 1GB, memori 8 GB, dan fitur Google Assistant.

Harga Mi TV Stick di Indonesia sebesar Rp 549.000. Namun, untuk perkenalan, harganya lebih murah, yakni Rp 499.000. Mi TV Stick sendiri akan dijual di toko resmi Xiaomi (Mi.com) dan sejumlah ecommerce pada tanggal 17 September 2020.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *