Drone, Tech News

Xiaomi Luncurkan Drone Lipat Mini yang Bisa Rekam Video 4K

Masih ingatkah Anda, Xiaomi meluncurkan drone pertamanya pada Mei 2016. Mi Drone hadir dalam dua varian, versi 1080p dengan harga 2.499 yuan (Rp 5,4 jutaan) dan versi 4K seharga 2.999 yuan (Rp 6,4 jutaan).

Pada saat peluncuran, CEO Xiaomi Lei Jun menyatakan bahwa drone Xiaomi sekali lagi menetapkan batas harga di industri, karena harga drone 4K dengan kelas yang sama di pasaran sekitar 6.000 yuan (Rp 12,9 jutaan) atau bahkan lebih tinggi.

Mi Drone diproduksi oleh Fimi Technology, sebuah perusahaan yang tergabung dengan Xiaomi dan saat ini, merek tersebut telah meluncurkan produknya sendiri, yaitu Fimi X8 SE 2020.

Fimi X8 SE 2020 Unmanned Aerial Vehicle (UAV) hadir dengan desain lipat mirip DJI Mavic. Kinerjanya lebih bertenaga dibanding Mavic Mini meski berada dalam kategori harga yang sama. Namun, volumenya lebih besar dari Mavic Mini. Setelah dilipat, ukurannya 204 x 106 x 72.6mm dan beratnya sekitar 765 gram.

Perekaman Video 4K

Dalam hal performa fotografi udara, drone Fimi X8 SE 2020 mencapai perekaman video 4K, transmisi gambar 8 km, ketahanan angin level 5, dan masa pakai baterai mencapai 35 menit yang menakjubkan.

Berkat mesin ISP HiSilicon generasi terbaru, Fimi X8 SE 2020 dapat merekam video 4K dengan kecepatan hingga 100Mbps untuk mempertahankan lebih banyak detail layar. Mode warna video F-log baru dan format foto DNG RAW menghadirkan ruang yang lebih besar untuk pasca produksi.

Drone ini juga dilengkapi dengan gimbal stabilisasi mekanis tiga sumbu ringan, yang dilengkapi dengan algoritme kontrol profesional generasi terbaru Fimi, dengan akurasi kontrol 0,005 persen.

Sistem transmisi gambar TDMA generasi kedua yang baru ditingkatkan memiliki sensitivitas yang meningkat sebesar 5dbm, mendukung transmisi gambar sejauh 8 km, dan dapat terbang lebih jauh.

Fitur Pengambilan Gambar

Dalam hal fitur pengambilan gambar, drone ini mendukung blockbuster sekali klik, intelligent follow-up, route planning shooting, pemotretan panorama, time-lapse photography, mode pemandangan malam, dll.

Drone Fimi X8 memiliki kecepatan terbang horizontal maksimum bisa mencapai 18m / s, kecepatan pendakian maksimum 5m / s, dan kecepatan turun maksimum 4m / s. Perlu dicatat bahwa ketinggian terbangnya dibatasi hingga 120 meter.

Selain itu, remote control Fimi X8 SE 2020 mengadopsi desain teleskopik slideway dan joystick yang dapat dilepas. Saat tidak dibuka, drone ini mempunyai panjang sekitar telapak tangan. Di samping itu, Fimi X8 kompatibel dengan sebagian besar ponsel di pasaran dan bahkan dapat menampung iPad mini.

Drone ini saat ini dijual di Xiaomi Youpin dan dihargai 2.999 yuan atau sekitar Rp 6,4 jutaan. Tertarik untuk membelinya?

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *